Hebatnya Sebuah Ta'awudz!

Assalamu'alaikum wr. wb.

Kali ini aku mau cerita tentang betapa hebatnya ucapan "A'udzubillaahi minasy-syaithoonir-rajiiim"





Disini aku nggak menerangkan berbagai materi dan dalilnya tentang ta'awudz karena memang belum mampu menerangkannya. Lagipula memang aku orangnya susah untuk menjelaskan bahkan menjelaskan hal-hal yang memang sangat aku tau. Jadi aku nggak mau nanti tambah bikin salah paham atau gimana-gimana. Toh, banyak ustadz dan ustadzah yang jalannya lurus ke Allah yang bisa kalian tanyakan. Dan kalau bisa sih belajar agama itu jangan hanya mengandalkan google yah. Karena yang kalian pelajari adalah AGAMA!! Ilmu yang sangat prinsipal sekali. Jadi kalian harus punya guru yang real yang bener-bener bertatap muka mengajari kalian di dunia nyata yaaahh 😄

Nah, jadi aku punya pengalaman. Waktu itu pas shubuh-shubuh. Fyi, rumahku deket banget sama musholla dan di musholla lingkungan rumahku itu pas sholat rasanya hampir seperti sholat di masjid. Imamnya enak-enak, bacaannya bagus, cara ngimaminnya juga nggak buru-buru, pas lah. Jadi enak banget kan dibuat sholat 💖💖💖

Singkat kata, pas shubuh aku tuh ngerasa beraaaattt banget mau bangun ambil air wudhu itu. Fyi, manusia ketika tidur selalu ada 3 ikatan syaitan. dan ikatan itu akan terbuka dengan amalan kita, aku lupa apa aja tapi salah satunya dengan wudhu juga. Mmmmm.... Nanti aku taruh deh dalilnya dibawah yaaa....
Back to shubuh dan aku males banget buat bangun. Dan akhirnya waktu itu aku ngebayangin, seolah-olah aku bisa melihat syaitan. Ketika shubuh, setan pasti sedang merayu " Udah aaahhh.... Tidur aja duluuuu.... Masih gelaaaapp.... Elo juga nggak ngantuk apa jam segini udah bangun?? Ntar aja deh kalo udah agak terangan gue bangunin deh!!! Sekarang tidur aja lagi.. Ntar jam 5 (shubuhnya jam 4) gue bangunin deh suweer" ~Dan akhirnya, kita ngapain? Tidur lagi kan? Dan disitulah setan berhasil merayu kamu dan akhirnya nggak sholat shubuh deh.. Iya kan??

Tapii.... karena waktu itu aku sangat menghayati "khayalanku" akhirnya dengan segenap hati aku kumpulkan keberanian untuk menolak rayuan setan waktu itu. Enak aja! Gue kan hidup di dunia ini sebentar, di akhiratnya yang kekal. Nanti kalau nggak menolak rayuannya dan tidur lagi, masuk neraka lagi deh gue. Disiksa dong... Udah gitu nyiksanya berkali-kali selama beribu-ribu tahun lagi. Elo mau gitu?? Gue mah ogaaaaahhhhh!!!!!!!

Dengan segenap hati aku minta tolong sama Allah. Ya Allaaaahh tolong akuuuuuuu, jeritku di dalam hati dan pikiranku. Aku juga sadar di atas kepalaku dan dibawah kakiku ada malaikat yang selalu bersamaku (karena posisiku waktu itu masih tiduran yaa... Jadi malaikat ada di kepala dan kaki kita dan setan ada di kanan dan kiri kita). Jadi kita nggak pernah sendirian guys, karena ada Allah yang selalu mau nolongin kita dan ada malaikat yang akan langsung nolongin kita kalau Allah sudah nyuruh. Setelah aku njerit sekuat tenaga di dalam hati dan pikiranku, aku langsung bicara dengan tegas "A'uudzubillaahi minasy-syaithoonir-rajiiiiim" Dan langsung tiba-tiba rasa malasku hilang dan tubuhku rasanya ringan banget buat bangun! MasyaAllaaaahh... Emang ya, manusia itu pasti dan selalu bergantung setiap saat kepada Allah. 

Oiya, aku baca ta'awudz itu juga udah tau artinya apa ya guys. Arti kata per kata sampai jadi kalimatnya aku ngerti. Jadii... hikmahnya kalian harus sadar bahwa setiap saat kalian butuh Allah. Ketika sholat terasa berat, baca taawudz karena pasti ada setan yang lagi menularkan virus-virus malas sholat. Dan namanya meminta itu harus sungguh-sungguh. Kalo mintanya sungguh-sungguh, Allah juga ngasihnya sungguh-sungguh (dikasih langsung dan malah kita dikasih bonus lagi).  Nggak percaya? Aku pun juga dulu nggak percaya. Tapi setelah hidup belasan tahun dan benar-benar ngeh agama Islam itu apa, Kuasa-Nya Allah itu sebesar apa dampaknya untuk kehidupan kita, akhirnya aku mengerti karena sudah merasakan.

Kalian pernah nggak benar-benar merasakan keberadaan dan kekuasaan Allah? Bukan cuma omong doang, bukan karena buku agama dan ustadz yang bilang gitu ke kita, tapi emang bener-bener merasakan? Pernah? Kalau belum pernah, berarti kamu belum benar-benar tau sepenting apa Allah buat hidup kamu. Yuuukk belajar agama dengan sungguh-sungguh lagi. Niatkan untuk menjadi hamba yang baik dan bersungguh-sungguh menjadi hamba yang bertaqwa. Kalau kamu jauh dari Allah takutnya Allah nggak sayang sama kamu. Gawat kan kalau udah begitu?? Ntar kalau kamu salah jalan terus kamu nggak nyadar kalo salah jalan gimana?? Bisa-bisa neraka nanti yang kamu masuki. Orang yang Allah bimbing menuju jalanNya aja masih ada yang miring kanan miring kiri, apalagi orang yang nggak Allah bimbing? Bisa kebablasan sampai ke neraka bisa gawat?????

Well, makasih udah baca curhatanku yaaaa.... Yuk kita bareng-bareng sungguh-sungguh belajar agama Islam. Sungguh-sungguh pedekate sama Allah biar nanti masuk surga. Jangan mauu diajak setan masuk neraka ntar disiksa terus sepanjang hayat lhoo... Mauu???

Oiya, buat yang suka parfum modern dan klasik order ke aku yaahh hehe.... Kualitasnya baguuuss nggak ngecewain deh pokoknya. Harganya juga nggak semahal parfum di levelnya karena kan chanel, bvlgari, hugo boss, dll itu kan punya banyak pegawai dan pajak toko belum lagi biaya promosinya, jadi wajar aja nyampe sejutaan. Di aku mah harga pabrik yaahh 😍😍😍😍

Jangan lupa mampir ke toko onlineku yaahh.... hehe






0 Comments

Gimana menurut kalian? Tinggalkan komentar di bawah yaa...