Resolusi 2015 dan Wish Umur 20



Di tahun yang baru ini aku genap berusia 20 tahun. Tepat di tanggal 13 Januari 2015 kemarin. Tahun ini aku berniat untuk lebih sharing kebahagiaan dan informasi. Di tahun ini aku akan mencoba menjadi seorang jurnalis. Tentu saja bukan jurnalis beneran. Tahun ini aku gak ada niat buat jadi citizen journalist. Aku cuma mau ngeshare informasi kecil-kecilan yang aku tau di sosmed aku. Berhubung di tahun kemarin aku dikasih kado ultah sebuah tablet dari ortu yang yaaaah... lumayan lah meskipun beberapa bulan udah mulai error dan kualitas kamera yang sangat payah buat aku (soalnya kamera itu penting banget buat aku). Tapi di tahun ini aku berniat ngebenerin tablet aku itu. Lama-lama kasihan ngeliyat dia (si tablet) bersarang laba-laba karena gak aku sentuh sama sekali.
20 tahun. Menurutku umur segitu sudah sangat tua. Terlebih lagi di umur 19 aku belum melakukan pencapaian yang berarti. Nggak ada bedanya dengan aku yang masih berumur 18. Orang yang masih pemalas, tidak bertanggung jawab, tidak percaya diri, dan tidak bersemangat untuk hidup. Belum ada satupun prestasi yang aku punya selama umur 18 sampai 19 ini. Malah yang ada aku merasa pencapaianku semakin menurun.
19 tahun itu merupakan umur yang sangat penting buat aku. Pentingnya ada di angkanya. Angka 1 dan angka 9. Angka pembuka dan angka penutup. Menurutku ini sudah kesempatan terakhir. Aku merasa, aku tidak akan punya kehidupan yang penuh dengan prestasi jika di umur 19 saja aku belum mempunyai pencapaian dasar. Maksudku adalah ketika umur 19 selesai kita akan menjadi orang dewasa yang notabene kompetitif dan harus meraih cita-citanya. Seenggaknya kita sudah tidak punya masalah pada diri sendiri seperti tidak percaya diri, tidak bertanggung jawab, dan tidak disiplin. Masalah yang seharusnya sudah bisa kita atasi sebelum menjadi dewasa.
Aku harap kalian yang masih dibawah 20 tahun bisa mengatasi masalah-masalah dasar pada diri kalian sebelum kalian berumur 20. Karena jika kalian sudah berumur 20 tahun, berarti kalian sudah dewasa. Dan kalau kalian sudah dewasa tugas perkembangan kalian saat itu adalah bisa mencapai banyak prestasi dan bisa mendapatkan uang dengan prestasi-prestasi kalian itu.
Bagaimana pun juga di umur 20 di tahun 2015 ini aku harus punya resolusi agar menjadi orang lebih baik lagi. Resolusi ini akan aku tulis disini biar nanti kalo tahun sudah berakhir dan aku akan menambah 1 angka lagi di umurku, aku akan malu ke banyak orang karena aku tidak bisa mencapainya. Seenggaknya aku bersemangat untuk menjadi orang yang punya tujuan yang jelas.


Resolusi 2015
·         Punya rak buku di kamar
·         Bisa berbahasa inggris dengan fasih
·         Punya 5 set baju dari desain/style sendiri
·         Punya 1 cerpen yang sudah dimuat
·         Memahami 50% dari materi kuliah yang sudah diajarkan
·         Bisa corel
·         Tinggiku nambah 10 cm
·         BB ku menjadi 38 kg
·         Punya tabungan 2 juta
·         Cover binder jadi dan sudah dipasarkan
·         Punya rambut yang lebih halus
·         Rajin share info di sosmed
Untuk harapan di umurku yang ke 20 ini aku akan membalas hal-hal yang belum bisa kucapai di umur 19, yakni:
  • Lebih percaya diri
  • Lebih tepat waktu
  • Lebih rajin dan bersemangat (tidak mengulur-ulur waktu dan bermalas-malasan ketika masih    punya tanggungan)
  • Lebih aktif
  • Lebih mengeksplor diri sendiri
  • Lebih suka berdiskusi dan sharing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Expired] Voucher Krispy Kreme sampai 26 April 2017